Anies Berharap Pilkada DKI Putaran Kedua Berjalan Adil

Rabu, 19 April 2017 - 13:04 WIB
Anies Berharap Pilkada...
Anies Berharap Pilkada DKI Putaran Kedua Berjalan Adil
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (cagub) Anies Baswedan berharap semua TPS di Jakarta berjalan lancar dengan suasana bersih, jujur, adil dan terasa sejuk bagi warga Jakarta. Apapun hasilnya, Anies ingin kedamaian ditempatkan diatas pondasi keadilan.

Mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan, secara prinsip, Pilgub DKI 2017 putaran pertama dan kedua tidak ada bedanya. Namun, pada putaran kedua, hasilnya akan menentukan siapa yang jadi Gubernur.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan dengan baik, saya harap di semua TPS berjalan lancar. Ada suasana bersih jujur adil dan kita ingin agar prosesnya terasa sejuk bagi warga Jakarta," kata Anies usai mencoblos di TPS 28, Jalan H. Sanin, cilandak, Jakarta selatan, Rabu (19/4/2017).

Anies menjelaskan, Pilkada DKI Jakarta ini merupakan pesta demokrasi yang mendapat perhatian banyak pihak baik di Jakarta, luar Jakarta, maupun dunia internasional. Untuk itu, kata dia, Pilkada DKI harus dipastikan dapat berjalan baik, tidak ada suasana ketegangan dan keresahan.

Anies mengajak seluruh warga Jakarta untuk menjaga pesta demokrasi ini untuk kepentingan bersama, untuk masa depan Jakarta. Hal inilah yang menjadi dasar dirinya mencalonkan menjadi Gubernur bersama wakilnya Sandiaga Uno melalui program lapangan kerja, pendidikan dan biaya hidup yang dapat membereskan masalah ketimpangan di Jakarta.

"Yang jelas kita semua bersyukur bila pilkada berjalan baik, dan kami apapun nanti kita semua tawakal. Ukuran kita kecil, kita ramping, tapi optimis bahwa penuh dengan relawan yang bekerja dengan ketulusan luar biasa. Insya Allah cukup percaya diri," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)