Ribuan Polisi Mulai Disebar ke TPS-TPS di Jaksel

Selasa, 14 Februari 2017 - 11:37 WIB
Ribuan Polisi Mulai Disebar ke TPS-TPS di Jaksel
Ribuan Polisi Mulai Disebar ke TPS-TPS di Jaksel
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Selatan memimpin ribuan personelnya menggelar apel pergeseran pasukan ke TPS-TPS yang ada di Jakarta Selatan guna pengamanan pencoblosan di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini.

Kapolres Jaksel Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pagi ini digelar apel pergeseran pasukan menuju TPS-TPS yang ada di Jakarta Selatan.

Dalam apel tersebut, ribuan anggotanya pun diberikan arahan untuk menentukan langkah apa saja yang harus diambil saat pencoblosan berlangsung di TPS-TPS.

"Jadi, usai apel, kita langsung geser pasukan ke TPS-TPS di Jakarta Selatan, kita tempatkan juga ke objek vital. Personel yang insert mengamankan TPS itu ada sekitar 1.179 personel," ujarnya pada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Menurutnya, selain di TPS, anggotanya diberikan arahan akan tindakan aoa saja yang harus diambil saat berada di PPK, PPS, dan tempat penghitungan suara. Polisi sudah sangat siap dalam mengamankan proses pencoblosan di Pilgub DKI Jakarta yang akan digelar pada Rabu, 15 Februari 2017 mendatang.

"Jadi, dalam pengamanan ini, kami dibantu Linmas, nanti selain polisi, di tiap TPS pun ada dua orang Linmas. Lalu, ada bantuan dari TNI juga sebanyak 1 SSK, Brimob 3 SSK, dan semua kita tempatkan di tempat-tempat prioritas dan kawasan rawan tentunya," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8212 seconds (0.1#10.140)