Distribusi Logistik Pilgub DKI Sudah Sampai ke Kelurahan

Senin, 13 Februari 2017 - 15:52 WIB
Distribusi Logistik Pilgub DKI Sudah Sampai ke Kelurahan
Distribusi Logistik Pilgub DKI Sudah Sampai ke Kelurahan
A A A
JAKARTA - Pendistribusian logistik pemilu DKI Jakarta memasuki tahap akhir. Usai melakukan verivikasi dan pensortiran surat suara, hari ini logistik pemilu mulai diserahkan ke tiap kelurahan yang ada di Jakarta.

Camat Taman Sari, Firmanudin membenarkan akan hal itu. Menurutnya hari ini dirinya memastikan logistik sudah sampai di delapan kelurahan yang ada di wilayah. Mengingat akses jalan di Jakarta, khususnya Taman Sari tidak memerlukan waktu lama.

"Jadi tadi pagi, kami menyaksikan langsung penyegelan dan penggembokan logistik pemilu," ucap Firman ketika dikonfirmasi, Senin (13/2/2017).

Penyegalan sendiri, kata Firman, dilakukan oleh petugas PPK Kecamatan Taman Sari, Ridwan. Sementara penyegelan itu disaksikan langsung oleh Wakapolsek Taman Sari Kompol Kurniawan, Danramil Taman Sari Mayor Inf Rohani, delapan lurah di Taman Sari, dan pengurus FKDM Kecamatan.

Nantinya setelah sampai di Kelurahan. Logistik itu akan ditempatkan dalam ruangan khusus yang tertutup dan terkunci rapat. Setiap harinya akan ada penjagaan yang dilakukan berbeda oleh unsur tiga pilar, yakni Polisi, TNI, dan Satpol PP.

"Setelah itu pas H-1 baru logistik di tebar di tiap TPS untuk nantinya di lakukan penyebaran," ucap Firman.

Lurah Palmerah, Palmerah, Jakarta Barat Ilham mengatakan nantinya logistik itu nantinya berada di posko Pilkada kantornya, letaknya dilantai tiga kantornya. Sterilisasi di ruang itupun dilakukan demi menjaga kerahasian dan keamanan jelang pilkada.

"Ada petugas yang berjaga untuk pengamanan nantinya. Kamera CCTV selama 24 jam selalu nyala di dalam ruangan dan luar ruangan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)