LSI: Tiga Pasangan Calon Miliki Peluang Menang yang Sama

Jum'at, 10 Februari 2017 - 16:27 WIB
LSI: Tiga Pasangan Calon...
LSI: Tiga Pasangan Calon Miliki Peluang Menang yang Sama
A A A
JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei yang dilakukan pada 8 sampai 9 Februari 2017 tentang konstelasi politik menjelang pilkada Jakarta, yang akan diselenggarakan 15 Februari 2017 bertajuk "Swing Voters dan Golput Penentu Kemenangan".

Dalam hasil survei menyebutkan, elektabilitas pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni berada di urutan pertama yakni 30,9%.

Di posisi kedua, pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mendapat tingkat elektabilitas sebesar 30,7% dan 29,9% elektabilitas pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Dari hasil survei bahwa tidak ada calon yang mendekati suara 50% plus satu. Bahwa pemenang itu mayoritas suaranya 50% plus satu, jadi harus dua putaran, " kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, di kantor LSI Denny JA, ??
Ardian menuturkan bahwa hasil survei juga menyatakan bahwa, ketiga pasangan memiliki peluang tersingkir di putaran pertama dan berpeluang lolos di putaran kedua.

"Ini adalah peta termutakhir, bahwa tak ada satu pun baik pasangan Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, Anies-Sandi yang secara pasti lolos di putaran kedua, atau tersingkir di putaran pertama," jelasnya.

Survei ini melibatkan 1200 responden dengan metode sampling multistage random sampling. Metode pengumpulan data lewat wawancara tatap muka. Adapun margin of error 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)