Megawati Akan Saksikan Konser Gue 2 Ahok-Djarot

Sabtu, 04 Februari 2017 - 14:23 WIB
Megawati Akan Saksikan Konser Gue 2 Ahok-Djarot
Megawati Akan Saksikan Konser Gue 2 Ahok-Djarot
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menyaksikan Konser Gue 2 di Senayan, Jakarta Pusat. Konser ini merupakan bagian dari kampanye pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Konser Gue 2 merupakan pergerakan rakyat yang sadar dan kemudian bangkit menggelorakan semangat kebhinekaan Indonesia untuk Jakarta yang bebas korupsi, bersih, bebas banjir, dan tampil lebih manusiawi dengan seluruh identitas kebudayaannya. "Melalui Konser Gue2 inilah silent majority bangkit dan mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan Ahok-Djarot," kata Hasto kepada wartawan Minggu (4/2/2017).

Hasto menuturkan, dengan berbagai persoalan yang muncul dalam pilkada selama ini setidaknya menjadi pembelajaran terbaik bahwa politik yang berkebudayaan harus menjadi warna dalam setiap pesta demokrasi.
"Pilgub DKI Jakarta memang dinamis, persaingan keras, dan ada pihak-pihak tertentu yang sering menghalalkan cara. PDIP banyak belajar dari Pilgub DKI dan akan terus berjuang menampillan watak politik yang membangun peradaban, mengedepankan gagasan genuine, dan berkonsentrasi pada penyelesaian masalah sistemik," ujarnya.

Hasto menambahkan, kehadiran Megawati Soekarnoputri dengan membawa semangat gotong royong adalah konsistensi dukungan pada Ahok- Djarot. "Kini dukungan itu makin kuat berkat kerja kreatif seluruh artis, budayawan dan para relawan yang menyatu dengan Partai dan rakyat," ujar Hasto.

Sementara Ketua Umum PDIP Megawati mengungkapkan, Konser Gue 2 keseluruhan gagasan spontan para artis, budayawan, dan para komposer ternama menjadikan konser tersebut syarat dengan tampilan kebudayaan."Hal yang mengembirakan selain konser tersebut untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Ahok-Djarot, maka melalui konser itu semua warga bersatu dalam kebhinekaan. Semua bersatu untuk menampilkan Jakarta sebagai Ibu Kota dan tamansarinya Indonesia," ujar Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah musisi yang akan hadir dalam Konser Gue 2 di antaranya, Jay Subyakto, Gita Gutawa, Krisdayanti, Project Pop, Happy Salma, dan para komposer ternama seperti Abdurrachman Arief, Addie MS, Afon Basejam dan ratusan artis ternama serta para budayawan tersebut benar-benar menyuarakan kepribadian Indonesia yakni Pancasila.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)