Sejarawan Sebut Pilgub DKI Seperti Pertarungan Para Dewa

Kamis, 13 Oktober 2016 - 20:09 WIB
Sejarawan Sebut Pilgub DKI Seperti Pertarungan Para Dewa
Sejarawan Sebut Pilgub DKI Seperti Pertarungan Para Dewa
A A A
JAKARTA - Sejarawan JJ Rizal punya pandangannya sendiri soal Pilgub DKI 2017 yang menurutnya seperti pertarungan para dewa. Rizal berharap, masing-masing cagub bertemu untuk melihat pandangannya terkait masalah banjir, reklamasi, berbagai masalah sosial di Jakarta.

Pertarungan dewa yang dimaksud Rizal adalah pertarungan yang menghiasi adalah urusan agama dan Tuhan, bukan soal bagaimana pasangan calon berbicara soal keadilan, kemanusiaan, maupun kesejahteraan bagi warga DKI.

"Ini (Pilgub DKI) yang menghadirkan tokoh-tokoh tinggi sampai rakyatnya tidak melihat. Kemudian yang dibahas bukan hal yang berkaitan (kesejahteraan), dewa kalau saya sebut yang bicara agama. Hamba tuhan bicara siapa yang menafsirkan ayat Tuhan, ini jadi hal yang aneh menurut saya," kata Rizal dalam diskusi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Rizal juga mengatakan jika saat ini paslon malas untuk membahas mengenai soal wong cilik sementara disisi lain urusan dewa dibesar-besarkan. Lebih lanjut, ia menginginkan adanya pertemuan paslon yang lebih melihat keadilan bagi warga DKI.

"Jujur saya ingin tahu pandangan Pak Anies soal reklamasi, soal penggusuran, begitu juga Pak Agus. Apakah dampak ekologis ketika reklamasi dilanjutkan, jadi ini yang seharusnya dibahas," kata Rizal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)
pixels