Hari Terakhir, Adhyaksa Dault Masih Verifikasi KTP Warga DKI

Minggu, 07 Agustus 2016 - 12:01 WIB
Hari Terakhir, Adhyaksa Dault Masih Verifikasi KTP Warga DKI
Hari Terakhir, Adhyaksa Dault Masih Verifikasi KTP Warga DKI
A A A
JAKARTA - Hari ini adalah terakhir penyerahan dukungan bakal calon gubernur (bacagub) yang maju lewat jalur independen atau non partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. Pasalnya, sejak pendaftaran dibuka pada Rabu 3 Agustus 2016 hingga kini belum ada yang menyerahkan persyaratan secara lengkap.

Adhyaksa Dault, salah seorang yang akan maju lewat jalur independen baru akan menyerahkan persyaratannya siang ini. Namun, kata mantan menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), saat ini timnya tengah mempersiapkan persyaratan itu.

"Ini tim saya masih verifikasi dahulu KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang sudah dikumpulkan sampai siang. Kalau tidak ada masalah ya daftar hari ini, tapi kalau ada masalah ya tidak usah daftar lah saya kan enggak nyari-nyari kekuasaan," ujar Adhyaksa saat dihubungi Sindonews, Minggu (7/8/2016).

Adhyaksa mengaku, saat ini masih melakukan verifikasi terlebih dahulu. Meski begitu, dia tidak menyebutkan jumlah fotokopi KTP yang sudah berhasil dikumpulkan. Dia menegaskan, tidak akan ke KPU kalau persyaratannya belum lengkap.

"Kami lihat dahulu sampai siang, memenuhi syarat atau tidak. Kalau enggak memenuhi syarat terus kami datang ke sana (kantor KPU DKI) ditolak kan malu," tutupnya.

Dia menegaskan, dirinya tidak akan maju lewat jalur parpol. Maka itu, timnya terus melakukan pengumpulan fotokopi KTP.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9120 seconds (0.1#10.140)