PDIP Rekomendasikan 6 Nama Balon Gubernur DKI ke Megawati

Kamis, 21 Juli 2016 - 16:35 WIB
PDIP Rekomendasikan...
PDIP Rekomendasikan 6 Nama Balon Gubernur DKI ke Megawati
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya mengerucutkan enam nama bakal calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta yang telah mengikuti fit and proper test. Enam nama ini merupakan hasil seleksi ketat tim penjaringan PDIP dari 27 nama yang mendaftar ke partai pemenang pemilu tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, dari 27 nama bakal calon yang telah mengikuti proses penjaringan di DPD PDIP DKI Jakarta, tim telah mengerucutkan menjadi enam nama. "Kita targetkan ada lima nama yang disaring. Namun berdasarkan rapat dan sangat ketat aspek penilaiannya maka yang akan disampaikan ke Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tersaring enam nama," ungkap Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Hasto menjelaskan, enam nama tersebut memiliki hasil seperti dapat direkomendasikan, adapula direkomendasikan dengan area pengembangan seperti kemampuan manajerial atau leadership perlu ditingkatkan.

Hasto melanjutkan, ada dua tahapan proses dijalankan oleh PDIP, yakni, tahap pertama penjaringan 27 nama mulai dari yang dilakukan HIMPSI, assesment leadership, fit and proper test di DPP. Kemudian dengan secara simultan, DPP PDIP melakukan pemetaan secara politik melihat dari apa yang disuarakan oleh masyarakat DKI.

"Kita lihat potensi suara-suara yang melihat kepala daerah berhasil dan suara-suara yang lain. Hal ini karena DKI ini milik bersama, jadi harus dengarkan bersama," tukasnya.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Anggota DPR Andreas Pareira, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang DH, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak Sri Rahayu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)