Program Bang Doel untuk Bantu Gen Z Jakarta Agar Tak Kena PHK Dinilai Tepat

Senin, 07 Oktober 2024 - 20:20 WIB
loading...
Program Bang Doel untuk...
Program Pramono Anung-Rano Karno untuk membantu Gen Z Jakarta agar tak kena PHK dinilai tepat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Para pasangan calon peserta Pilkada Jakarta sudah memasuki masa debat. Dalam sesi debat tersebut, para paslon telah menyampaikan visi misi dan program.

Misal, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno berkomitmen membuka lebih banyak peluang kerja serta memastikan semua kebutuhan warga Jakarta menjadi lebih mudah dan cepat.

Rano atau disapa Bang Doel meminta Gen Z dan Milenial tidak perlu khawatir terkait pekerjaan karena mereka akan membuka lebih banyak peluang kerja dan pelatihan bersertifikat, keterampilan berbicara (public speaking), dan literasi finansial, termasuk akan memperbanyak balai latihan kerja di tiap kecamatan.



Juga akan membuka selebar-lebarnya ruang kreativitas untuk mengembangkan bakat serta memastikan adanya layanan kesehatan mental yang bersahabat.

Menariknya, paslon seperti Rano Karno memiliki program untuk melindungi Generasi Z dan Milenial yang menjadi korban PHK di tengah pelemahan ekonomi.



Pengamat Politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan apa yang menjadi visi-misi program Paslon Pramono Anung dan Rano Karno sangat menarik. Pasalnya, visi-misi yang disampaikan Rano Karno sangat tepat bila terealisasi nanti.

"Kalau kita bicara soal DKI, tentu banyak dengan berbagai persoalan. Terutama soal pengangguran, nah gagasan yang disampikan Rano sangat tepat, terutama untuk mengurangi pengangguran di Jakarta," ujar Karyono Wibowo, Senin (7/10/2024).

Ditambah, dengan program perlindungan bagi Gen Z, juga mengusahakan agar pelamar kerja yang selalu dibatasi secara usia, dinilai sangat tepat. Apalagi jika dibekali dengan kemampuan skill dan pelatihan kerja.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)