PKS Utamakan Kader Internal untuk Bursa Cagub DKI Jakarta

Minggu, 16 Januari 2022 - 05:44 WIB
loading...
PKS Utamakan Kader Internal untuk Bursa Cagub DKI Jakarta
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.Foto/SINDOnews.dok
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum dapat menyebutkan nama-nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2024 mendatang. PKS akan memprioritaskan kader internal untuk masuk bursa calon Gubernur DKI.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, PKS saat ini masih fokus menghadapi Pilpres dan Pileg 2024. Sehingga belum dapat menyampaikan nama-nama kader yang akan diseleksi untuk bertarung pada Pilgub DKI 2024.

"Pertama semua partai pasti menyiapkan kader terbaik untuk Pilgub DKI 2024. PKS masih fokus siapkan untuk pileg dan pilpres. Karena itu duluan, dan pilkada tergantung hasil pileg," kata Mardani saat dihubungi wartawan, Sabtu (15/1/2022).

Meskipun begitu, dia mengaku sudah menjalankan safari politik ke beberapa pihak. Baca: #DariPendopo Anies Bercerita Soal Ruang Ketiga, Ruang Interaksi yang Setara

"Kita sudah mulai menjajaki silaturahmi ke beberapa pihak. Ada dua hal yang jadi patokan PKS dalam mencari calon gubernur DKI. Pertama harus cari yang punya kapasitas dan kedua kredibilitas," ujarnya.

Mardani menuturkan, PKS lebih mengutamakan kepada para pengurus partai atau kader internal untuk dapat masuk bursa calon Gubernur DKI."Pertama yang dijajaki adalah pengurus partai. Siapa sajanya nanti akan di publis. Kalau nama nanti akan diumumkan oleh Dewan Syuro," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2296 seconds (11.252#12.26)