Jaklovers Deklarasi Usung Risma Pimpin Jakarta

Kamis, 21 Juli 2016 - 15:02 WIB
Jaklovers Deklarasi Usung Risma Pimpin Jakarta
Jaklovers Deklarasi Usung Risma Pimpin Jakarta
A A A
JAKARTA - Gerakan Masyarakat Jakarta berkumpul di Ampera, Jakarta Selatan untuk mendeklarasikan dirinya sebagai Jaklovers (Jakarta Love Risma). Mereka berharap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mau diusung sebagai cagub DKI.

Ratusan Jaklovers yang mengusung Risma ini merupakan kumpulan mahasiswa, wirausaha, ulama, cendekiawan, pekerja seni, dan masyarakat pinggiran kota Jakarta. Mereka mengaku sudah tak betah lagi menyaksikan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Jaklover menilai, kalau satu-satunya pengganti Ahok yang paling cocok memimpin kota Jakarta ini hanyalah Risma. Sebab, Risma memiliki nilai kejujuran sebagai sosok pemimpin, sifat santun, dan merakyat.

Hidayat Achyar tim Advokat Jaklovers mengatakan, kalau Jakarta ini membutuhkan sosok ibu sebagai pemimpin. Sebab, Jakarta harus bebas dari segala bentuk kezaliman yang mencederai hak rakyat untuk hidup damai dan bermartabat.

"Kami yakin, Jakarta akan tumbuh bersinar jika dipimpin sosok pemimpin otentik, terbukti mencintai rakyat, keluarga dan golongannya, pemimpin yang menangis dan tertawa bersama rakyat," ujarnya di Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).

Dalam deklarasi itu, dihadiri pula puluhan mahasiswa UI yang mendukung agar Bu Risma datang ke Jakarta untuk maju di Pilkada DKI itu. Salah satu mahasiswa, Riyan menerangkan, dia ikut menjadi Jaklovers lantaran menginginkan pemimpin yang mampu membuat Jakarta lebih baik dari saat ini.

"Kami butuh pemimpin yang dengan uluran tangan kasih dan cintanya merangkul masyarakat miskin Jakarta. Kami ingin pemimpin dengan kharismanya memangkas kemiskinan di Jakarta," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6451 seconds (0.1#10.140)