Tak Ada Jaminan Calon Petahana Tak Dapat Dikalahkan

Jum'at, 13 Mei 2016 - 09:04 WIB
Tak Ada Jaminan Calon Petahana Tak Dapat Dikalahkan
Tak Ada Jaminan Calon Petahana Tak Dapat Dikalahkan
A A A
JAKARTA - Walaupun Gubernur DKI Jakarta Ahok yang mempunyai banyak peluang membuat elektabilitasnya naik, namun hal itu tidak jaminan kalau calon petahana itu tak dapat dikalahkan oleh calon lain di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Saat Pilgub 2012 lalu, elektabilitas dan popularitas Fauzi Bowo jauh di atas Jokowi tapi pada kenyataannya Jokowi menang," kata pengamat politik Hendri Satrio dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (13/5/2016).

Oleh karena itu, lanjutnya, partai politik (parpol) seperti Partai Golkar, PDIP, dan Demokrat jangan ragu untuk mengusung kader terbaiknya.

"Golkar dapat mengusulkan Tantowi atau kader daerah seperti Alex Nurdin saat 2012, Demokrat dapat usulkan Dede Yusuf atau bahkan Agus Yudhoyono yang muda atau PDIP mengusulkan Risma (Wali Kota Surabaya) atau Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan)," jelasnya.

Menurut dia, politik bukanlah ilmu pasti seperti Matematika atau Fisika. Karena, semua bisa terjadi dalam dunia politik. (Baca: Ahmad Dani Sebut Ahok Dibeking 4 Konglomerat Besar)

"Walaupun elektabilitas Ahok masih paling tinggi tapi tidak ada jaminan figur seperti Agus Yudhoyono atau Susi Pudjiastuti tidak mampu mengalahkan Ahok," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)