Demokrat Mulai Melakukan Verifikasi Faktual Balon Gubernur DKI

Minggu, 24 April 2016 - 09:19 WIB
Demokrat Mulai Melakukan Verifikasi Faktual Balon Gubernur DKI
Demokrat Mulai Melakukan Verifikasi Faktual Balon Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - DPD Partai Demokrat tengah mempertimbangkan lamaran bakal calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus yang mengajaknya koalisi gabungan. Nantinya Idrus akan menjalani serangkaian tahapan verifikasi sesuai mekanisme partai.

Ketua Bidang Verifikasi Faktual Partai Demokrat Lazarus Simon Ishak mengatakan, pascaverifikasi aktual yang dilakukan oleh pihaknya di kediaman Idrus, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu, 23 April 2016 kemarin. Demokrat akan melanjutkan serangkaian verifikasi lainnya.

"Ya tentu Bang Idrus akan melakukan interview dengan partai kami. Yang jelas, lamaran kemarin sudah kami terima. Tinggal beberapa tahap lagi, sampai DPP menentukannya," kata Simon.

Selain Idrus, Demokrat juga mengatakan ada Hasnaeni yang sudah lebih dulu di verifikasi aktual. Sementara 10 calon lainnya bersiap akan menunggu hal yang sama.

"Kami tidak dapat menjanjikan, semua keputusan ada di Ketua Umum dan Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono," tegasnya.

Sebagai catatan Demokrat sendiri sudah memiliki 10 kursi di DPRD Provinsi DKI Jakarta, sementara PKS partai pengusung Idrus memiliki 11 kursi. Sementara sebelumnya, Idrus juga telah menjalin koalisi dengan Partai PAN yang telah memiliki 2 kursi.

Artinya, dukungan Demokrat akan sangat berarti bagi Idrus yang minimal wajib membutuhkan 22 kursi untuk bisa maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. "Yang jelas, kita hanya ikhtiar, soal bagaimana nantinya, takdir yang menentukan kita. Kita hanya berusaha," tutur Idrus.

Idrus optimis, sebelum penjaringan partai ditutup pada Senin 2 Mei 2016 mendatang, dirinya bisa menjaring sejumlah partai dan menguncinya, demi memuluskan diri untuk bisa melangkah maju menjadi orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta mendatang.

"Acuannya memang pada popularitasa dan elektabilitas," ucapnya.
Demi mencapai itu, saat ini Idrus mengaku tengah gencar melakukan beberapa komunikasi politik dengan sejumlah partai, salah satunya PDIP.

"Jadi bisa dikatakan, apa yang saya lakukan adalah safari menjemput takdir," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)