Staf Ahli Kapolri Maju di Pilgub DKI Lewat PDIP

Kamis, 14 April 2016 - 16:47 WIB
Staf Ahli Kapolri Maju...
Staf Ahli Kapolri Maju di Pilgub DKI Lewat PDIP
A A A
JAKARTA - Staf ahli Kapolri bidang sosial budaya Irjen Benny Mokalu berencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto.

Kata Agus, keputusan tersebut telah mendapatkan izin dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Benny mencalonkan diri lewat jalur partai politik (parpol) dengan mendaftarkan diri dalam penjaringan calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Baca: Lakukan Penjaringan, PDIP: Ini Baru Tahap Awal)

"Beliau sudah melapor untuk memohon izin kepada Bapak Kapolri (Badrodin Haiti)," kata Agus melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (14/4/2016). (Baca: Buka Penjaringan, PDIP Prioritaskan Kader Internal)

Perlu diketahui, siang tadi rencananya massa pendukung Benny Mokalu yang menamakan dirinya Benny Mokalu (Bemo) Community, telah mempersiapkan sejumlah mobil Jeep untuk melakukan konvoi. Namun rencana tersebut dibatalkan oleh Benny lantaran dirinya ingin lebih merakyat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5887 seconds (0.1#10.140)