Komitmen Lanjutkan Kebijakan Sebelumnya, Ridwan Kamil Siapkan Solusi Persoalan di Jakarta

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 18:58 WIB
loading...
Komitmen Lanjutkan Kebijakan...
Cagub Jakarta, Ridwan Kamil memastikan, melanjutkan kebijakan peninggalan Gubernur Jakarta sebelumnya yang bermanfaat bagi warga Jakarta ke depannya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cagub Jakarta, Ridwan Kamil memastikan, bakal melanjutkan kebijakan ataupun peninggalan Gubernur Jakarta sebelumnya yang bermanfaat bagi warga Jakarta ke depannya. Sebagaimana kata Presiden RI Pertama, Soekarno untuk tak melupakan sejarah.

"Kata ibu saya, jadi pemimpin tak boleh dendaman, artinya masa lalu jangan dihapus, masa lalu harus dihormati, Bung Karno bilang Jas merah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah," ujar Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Maka itu, di samping menawarkan programnya untuk kemajuan Jakarta, Ridwan Kamil menyampaikan, program, kebijakan, ataupun peninggalan para pemimpin Jakarta sebelumnya yang bermanfaat bagi warga Jakarta pun dipastikan bakal terus dilanjutkan manakala dia terpilih sebagai Gubernur Jakarta mendatang. Sebagaimana kata Bung Karno untuk tak sekali-kali melupakan sejarah.

Selain itu, kata Cagub Jakarta nomor urut 1 itu, terdapat pula hal baru yang membuat Jakarta semakin baik ke depannya. "Maka yang bagus dari pak Anies, KJP akan dipertahankan, beasiswa diperluas, transportasi yang sudah baik akan diluaskan sampai Jabodetabek, akan ada hal baru di Jakarta," katanya.



Ridwan Kamil pun memastikan telah mencarikan solusi dalam mengatasi persoalan di Jakarta melalui programnya.

"Kita menjadi relawan karena ada cita-cita yang sama yang sedang diperjuangkan. Contoh, Insyaallah anak sekolah gratis tak hanya negeri tapi swasta juga kita gratiskan. Insyaallah swastapun kita biayai 5 tahun ke depan oleh pemerintah provinsi (nanti)," ujar Ridwan Kamil.

Dia menerangkan, cita-cita tentang RT/RW di wilayah Jakarta untuk rapih dan bebas dari sampah pun telah disiapkan pasangan RIDO, yakni dengan pemberian Rp200 juta per RW pertahun.

Selain itu, masih ada banyak program lainnya yang nantinya bakal dijalankan saat pasangan RIDO terpilih menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta demi kemajuan Jakarta dan kepentingan warga Jakarta.

"Kita ada program untuk mengatasi kemacetan, polusi, banjir insyaallah sudah disiapkan, kita akan bikin bantuan operasional rumah ibadah. Buat ibu-ibu yang butuh modal tapi gak ada agunan, kita ada program kredit mesra tanpa bunga berbunga tanpa agunan. Dicarikan solusinya, dan ada puluhan solusi lainnya," tuturnya.

Cagub Jakarta nomor urut 1 itu menambahkan, manakala masyarakat Jakarta ataupun relawan memiliki saran untuk kemajuan Jakarta pun bisa disampaikan pula padanya. Pasalnya, membangun Jakarta tak hanya berasal dari gagasan individual saja, tapi juga dibutuhkan gagasan bersama-sama.

"Membangun Jakarta juga bukan gagasan gubernur saja, saya punya gagasan banyak, hanya 50 persen, setengahnya gagasan semua," katanya.

(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)