Survei CPI, Yusril Calon Terkuat Penantang Ahok

Rabu, 30 Maret 2016 - 15:01 WIB
Survei CPI, Yusril Calon Terkuat Penantang Ahok
Survei CPI, Yusril Calon Terkuat Penantang Ahok
A A A
JAKARTA - Charta Politika Indonesia (CPI) membeberkan hasil surveinya atas menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Dalam survei tersebut, diketahui kalau Yusril Ihza Mahendra menjadi calon terkuat sebagai penantang cagub petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Dirut Eksekutif CPI Yunarto Wiaya mengatakan, berdasarkan hasil surveinya sejak tanggal 15-20 Maret 2016, terdapat sejumlah nama unggulan yang bisa saingi Ahok. (Prabowo: Nasib Negara Tak Ditentukan Survei)

"Jadi, memang yang bisa menjadi penantang Ahok selaku petahana, adalah Yusril. Meski disandingkan dengan nama Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, dan Tri Rismaharini, Ahok tetap diunggulkan," ujarnya pada wartawan di Jalan Cimanggis 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (Rabu (30/3/2016).

CPI melakukan suvei melalui kuisioner terstruktur dan tatap muka pada 400 responden yang ada di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Terdapat sejumlah nama unggulan yang dipercaya untuk maju pada Pilgub DKI 2017 mendatang, baik menggunakan jalur independen maupun melalui partai.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei yang metodenya menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of errornya hanya 4,9 persennya saja. Cawagub yang populer dimata masyarakat ada tiga nama.

"Untuk Cawagub ada tiga nama, yakni Haji Lulung, Djarot Saiful Hidayat, dan Abraham Samad. Dibandingkan dengan Heru Budi Hartono, tiga nama itu dianggap cocok mendampingi Ahok," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)