Demokrat Minta PDIP Tidak Panik Ahok Pilih Jalur Independen

Sabtu, 12 Maret 2016 - 17:28 WIB
Demokrat Minta PDIP Tidak Panik Ahok Pilih Jalur Independen
Demokrat Minta PDIP Tidak Panik Ahok Pilih Jalur Independen
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi menyindir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) agar tak panik menghadapi sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang memilih jalur independen.

"Jangan ada panik dulu, melempar isu (deparpolisasi) kemungkinan bisa bagus. Tapi ini jadi bumerang tidak bagus, parpol yang bagus sodorkan," ujar Didi saat diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Sebaliknya, kini partai-partai politik harus berbenah diri untuk melawan isu 'deparpolisasi' dengan cara meyakinkan masyarakat bahwa partai masih menjadi instrumen demokrasi untuk memilih pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

Demokrat, kata Didi, enggan tergesa-gesa dalam mencermati isu yang berkembang berkaitan dengan proses pilkada khususnya di DKI Jakarta. Ditambahkannya, Demokrat memilih menjaring calon yang terbaik untuk duduk di DKI 1, ketimbang melempar isu yang menimbulkan kepanikan.

"Demokrat ini masih mencermati dengan baik, kalau ada calon yang mmapu. Kalau tidak ada ya kita meliaht tokoh yang bagus," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9264 seconds (0.1#10.140)