Ahok: Aziz Penguasa Kalijodo Tak Pantas Sandang Gelar Daeng

Selasa, 23 Februari 2016 - 12:05 WIB
Ahok: Aziz Penguasa Kalijodo Tak Pantas Sandang Gelar Daeng
Ahok: Aziz Penguasa Kalijodo Tak Pantas Sandang Gelar Daeng
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempertanyakan gelar Daeng yang disandang Abdul Aziz selaku penguasa Kalijodo. Ahok meminta Aziz tidak seenaknya melekatkan gelar Daeng di depan namanya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini mempertanyakan gelar Daeng yang disandang Aziz sebagai kekesalannya karena Aziz menuding Ahok tak berani membongkar salah satu mal di Jakarta Barat yang diduga berdiri di atas ruang terbuka hijau (RTH).

‪"Aziz itu bukan Daeng. Daeng itu gelar terhormat, enak saja. Aziz saja pakai Daeng, keturunan mana dia gitu loh," ujar Ahok dengan nada kesal di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016).‬

Tak hanya Ahok, hal yang sama juga pernah diutarakan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, Abdul Aziz tidak tepat dipanggil Daeng.

‪"Aziz mengaku tokoh, dia bukan daeng. Abdul Aziz namanya," ujar Krishna beberapa waktu lalu. Krishna menyebut Daeng merupakan gelar untuk salah satu suku di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Daeng digunakan untuk memanggil laki-laki yang lebih tua atau dituakan oleh suku Bugis dan Makassar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)