Lurah Jelambar Baru Duga Sebagian Warga Kolong Tol Angke Korban Gusuran Kalijodo

Rabu, 21 Juni 2023 - 03:32 WIB
loading...
Lurah Jelambar Baru Duga Sebagian Warga Kolong Tol Angke Korban Gusuran Kalijodo
Data terbaru yang dikantongi Pemerintah Kota Jakarta Barat, sebanyak 71 kepala keluarga (KK) yang tinggal di kolong tol tersebut. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Lurah Jelambar Baru Danur Sasono menduga sebagian warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat merupakan korban gusuran saat pembangunan Taman Kalijodo. Data terbaru yang dikantongi Pemerintah Kota Jakarta Barat, sebanyak 71 kepala keluarga (KK) yang tinggal di kolong tol tersebut.

“Ada laporan mereka eks Kalijodo. Cuma itu kan sudah lama ya, kayaknya sih keluar masuk situ. Tapi mungkin emang ada yang eks Kalijodo,” kata Danur saat dihubungi awak media, Selasa (20/6/2023).

Danur menyampaikan sampai saat ini belum ada solusi yang disiapkan. Pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari Pemerintah Kota Jakarta Barat.





“Belum ada arahan, kan nunggu pimpinan dari Pak Wali Kota. Belum ada rapat lanjutan soal itu,” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) memperbaharui data jumlah warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakbar. Data terbaru, sebanyak 71 kepala keluarga (KK) yang tinggal di kolong tol tersebut.

Lurah Jelambar Baru Danur Sasono memperkirakan warga yang tinggal di bawah kolong tol tersebut sudah hampir 7 tahun. “Data sementara ada 71 KK (kepala keluarga, red) cuma yang detail sore ini akan kita up lagi. Kalau dari waktu mungkin mereka sudah hampir 7 tahunan ya,” kata Danur, Selasa (20/6/2023).

Selain itu, Danur mengatakan dari hasil pendataan bahwa warga yang tinggal di sana memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI dan luar Jakarta. “Sementara masih pendataan, untuk pastinya nanti kita pastikan. Cuma sementara ada yang KTP luar daerah juga, KTP DKI dari berbagai wilayah di Jakarta,” jelas dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)