Update: 71 Kepala Keluarga Tinggal di Kolong Tol Angke Jakarta Barat

Rabu, 21 Juni 2023 - 01:04 WIB
loading...
Update: 71 Kepala Keluarga Tinggal di Kolong Tol Angke Jakarta Barat
Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) memperbaharui data jumlah warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakbar. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar) memperbaharui data jumlah warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakbar. Data terbaru, sebanyak 71 kepala keluarga (KK) yang tinggal di kolong tol tersebut.

Lurah Jelambar Baru Danur Sasono memperkirakan warga yang tinggal di bawah kolong tol tersebut sudah hampir 7 tahun. “Data sementara ada 71 KK (kepala keluarga, red) cuma yang detail sore ini akan kita up lagi. Kalau dari waktu mungkin mereka sudah hampir 7 tahunan ya,” kata Danur, Selasa (20/6/2023).

Selain itu, Danur mengatakan dari hasil pendataan bahwa warga yang tinggal di sana memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI dan luar Jakarta. “Sementara masih pendataan, untuk pastinya nanti kita pastikan. Cuma sementara ada yang KTP luar daerah juga, KTP DKI dari berbagai wilayah di Jakarta,” jelas dia.





Sebagaimana diketahui, belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan permukiman tak lumrah di Ibu Kota Jakarta. Video tersebut diunggah akun Instagram @irfan.jayani.

Permukiman itu diketahui berada di Kolong Tol Angke, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terlihat beberapa warga tinggal berjejer layaknya permukiman pada umumnya.



Suasana saat memasuki permukiman juga terlihat gelap. Yang menarik, permukiman itu juga memiliki fasilitas pendukung seperti sekolah.

Unggahan tersebut viral dan mengundang banyak komentar warganet. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berkomentar simpati.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)