Viral di Medsos, Pemkot Jakbar Sebut Ada 33 KK Tinggal di Kolong Tol Angke

Selasa, 20 Juni 2023 - 12:05 WIB
loading...
Viral di Medsos, Pemkot Jakbar Sebut Ada 33 KK Tinggal di Kolong Tol Angke
Pemkot Jakarta Barat akhirnya mendata sejumlah warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat akhirnya mendata sejumlah warga yang tinggal di Kolong Tol Angke 2, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Hasil pendataan ada sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di kolong tol tersebut.

Lurah Jelambar Baru Danur Sasono mengatakan, terkait viralnya video kehidupan di Kolong Tol Angke 2, pihaknya sudah melakukan pendataan sesuai arahan pimpinan.

"Kita melakukan pendataan awal saja untuk mengetahui siapa saja yang ada di kolong tol. Hasil pendataan ada sebanyak 31 KK yang tinggal di kolong tol tersebut," kata Danur saat dihubungi wartawan, Selasa (20/6/2023).

Danur menuturkan, 31 KK yang tinggal di kolong tol ada yang memiliki KTP DKI Jakarta dan juga pendatang.


Meski begitu, lanjut Danur, jumlah tersebut belum sepenuhnya valid. Hal itu lantaran masih banyak warga yang belum terdata saat petugas datang.

"Hari ini kita data lagi, karena kemarin ada warga yang bekerja dan engga di lokasi. Nanti teman-teman dari kelurahan ke sana lagi pendataan ulang," tuturnya.

Menurut Danur, lahan yang ditempati warga tersebut milik PT Jasa Marga. Sehingga, persoalan terkait hal itu akan dibahas dalam rapat antara Pemkot Jakarta Barat dan PT Jasa Marga.



Sebagaimana diketahui, belum lama ini viral sebuah video yang memperlihatkan permukiman tak lumrah di Ibu Kota Jakarta. Video tersebut diunggah akun Instagram @irfan.jayani.

Permukiman itu diketahui berada di Kolong Tol Angke, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Terlihat beberapa warga tinggal berjejer layaknya permukiman pada umumnya.

Suasana saat memasuki permukiman juga terlihat gelap. Yang menarik, permukiman itu juga memiliki fasilitas pendukung seperti sekolah.

Unggahan tersebut viral dan mengundang banyak komentar warganet. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang berkomentar simpati.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)