Ridwan Kamil & Anak Benyamin S Masuk Bakal Calon Gubernur DKI

Rabu, 27 Januari 2016 - 16:55 WIB
Ridwan Kamil & Anak Benyamin S Masuk Bakal Calon Gubernur DKI
Ridwan Kamil & Anak Benyamin S Masuk Bakal Calon Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sore ini memulai penjaringan bakal calon (Balon) Gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub pada 2017 mendatang. Delapan nama masuk dalam penjaringan balon Gubenur dari Partai Gerindra.

Penjaringan balon dari Partai Gerindra ini digelar mulai hari ini di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat. Ketua DPD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, siap mengawal penjaringan hingga nantinya akan menemukan calon Gubernur yang akan diusung oleh Gerindra.

"Saya akan kawal sampai yang dicalonkan Partai Gerindra sampai menang. Itu komitmen saya," kata Taufik. Menurut Taufik, selain dirinya ada tujuh nama yang masuk dalam penjaringan Partai Gerindra.

Mereka adalah, M Sanusi anggota DPRD DKI Jakarta, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Biem Benjamin. Kemudian, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

"Hari ini ada empat nama yang hadir. Sementara, Ahmad Muzani, Ridwan Kamil, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Saefullah berhalangan hadir," jelas Taufik. Menurut Taufik, delapan nama yang masuk dalam penjaringan ini tidak ada yang menolak.

Sementara itu, salah satu nama yang masuk penjaringan yakni, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan siap untuk mengikuti proses penjaringan ini.

‪"Dengan mengucap bismilahirrahmanirahim saya akan ikut prosesnya," ucap Sandiaga Uno, Rabu (27/1/2016).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)