Ribuan PNS Dilantik Ahok, DPRD Anggap Tak Ada yang Spesial

Sabtu, 09 Januari 2016 - 19:38 WIB
Ribuan PNS Dilantik...
Ribuan PNS Dilantik Ahok, DPRD Anggap Tak Ada yang Spesial
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menilai pelantikan terhadap ribuan PNS untuk mengisi jabatan baru yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak ada yang spesial.

"Enggak ada yang spesial, sudah biasa," ungkap Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif kepada Sindonews, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Syarif, sah-sah saja jika perombakan ini ditujukan kepada pejabat eselon yang memang telah memasuki jabatan pensiun.
Namun Syarif menyayangkan jika perombakan dilakukan karena hanya satu kesalahan yang kemudian harus diganti.

"Lagi-lagi saya bilang tidak ada indikator yang jelas untuk perombakan ini," ujarnya. Syarif mencotohkan, Ahok sempat menyebut akan mengganti Kepala Sudin Satpol PP Jakarta Pusat alasannya karena tidak becus membereskan parkir liar di Monas.

Alasan ini tentunya tidak bisa dijadikan acuan untuk mencopot jabatan kepala sudin tersebut. Seharusnya Ahok bisa melihat kinerja dari instansi atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada.

"Coba lihat juga dong apakah di instansi dalam hal ini Satpol PP Jakarta Pusat sudah tinggi belum serapannya. Lagipula kesalahan parkir liar di Monas itu kan banyak instansi yang terlibat dan harus bertanggung jawab, kembali lagi indikatornya harus jelas dulu," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)