APBD 2016 Diketok Palu, Ahok - Djarot Semringah

Rabu, 23 Desember 2015 - 16:59 WIB
APBD 2016 Diketok Palu, Ahok - Djarot Semringah
APBD 2016 Diketok Palu, Ahok - Djarot Semringah
A A A
JAKARTA - Setelah sempat tertunda beberapa kali, akhirnya DPRD DKI Jakarta menyetujui APBD DKI 2016 sebesar Rp66,37 triliun. Ahok dan Djarot nampak semringah begitu DPRD DKI mensahkan APBD DKI 2016 melalui perda.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan anggota DPRD DKI, dan lainnya ini akhirnya menyetujui APBD DKI 2016 pada besaran Rp66,37 triliun.

Rangkaian acara dimulai dengan laporan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI yang menjelaskan mengenai proses dari mulai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) hingga rapat paripurna dilaksanakan.

Kemudian Pras selaku pimpinan rapat meminta persetujuan dari anggota DPRD DKI tentang pengesahan APBD.

"Setuju," seru anggota DPRD DKI dan ditandai dengan ketukan dua kali palu sidang oleh Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Usai meminta persetujuan, Pras kemudian beserta pimpinan lainnya menyerahkan tumpukan Perda APBD DKI 2016 yang sudah disahkan ditandatangani.

Ada yang berbeda yaitu, Pras menyerahkan kepada Ahok menggunakan kereta dorong. Tak banyak kata terucap oleh pimpinan DPRD dan Ahok. Hanya saja, saat Ahok hendak mendorong trolly tampak keberatan dan disambut dengan tepuk tangan meriah.

"Diharapkan dengan disahkan APBD DKI 2016 dapat melakukan percepatan pembangunan di DKI Jakarta," tukas Ahok memberikan pendapat akhir atas disahkannya APBD DKI 2016 menjadi Perda.

"Saya kembali mengajak dewan untuk membangun semangat kemitraan antara Pemprov DKI sebagai eksekutif. Kami juga berterima kasih kepada segenap anggota dewan memberi persetujuan raperda menjadi perda," lanjut Ahok lagi.

PILIHAN:

Pesta Sabu, BNN Tangkap Pilot dan Pramugari Maskapai

Joki 3 in 1 Diperkosa WNA di Lippo Mall Kemang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)