Diserang Ulat Bulu, Warga Tak Merasa Gatal

Selasa, 01 Desember 2015 - 16:13 WIB
Diserang Ulat Bulu, Warga Tak Merasa Gatal
Diserang Ulat Bulu, Warga Tak Merasa Gatal
A A A
DEPOK - Warga Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok tengah berusaha mengatasi serangan ribuan ulat bulu yang menyebar di empat RT dan dua RW. Warga khawatir serangan ulat bulu itu akan meluas.

Sardjono, salah seorang warga sekitar menjelaskan, walaupun diserang ribuan ulat dengan empat variasi warna, ulat tersebut tidak membuat warga gatal.

"Tidak mengganggu sejauh ini, tidak ada warga yang dibawa ke klinik atau mengalami keluhan gatal-gatal atau bentol. Malah bisa dipegang," katanya di lokasi, Selasa (1/12/2015).

Sardjono menambahkan, serangan ulat bulu tersebut bukan berasal dari tanaman kangkung. Akan tetapi, perubahan suhu dari musim kemarau ke musim hujan membuat ribuan ulat tersebut muncul dari retakan tanah.

"Bukan dari kangkungnya tetapi dari retakan tanah dibawahnya. Ada pergantian musim sehingga mereka keluar. Karena di situ ada berbagai macam tanaman lainnya juga macam-macam ada kangkung dan umbi-umbian," bebernya.

Bahkan untuk mengurangi serangan ulat bulu itu, tanaman warga sempat menjadi salah satu alternatif untuk dipangkas. Namun hal itu dilaporkan terlebih dahulu ke petugas Kelurahan Curug. Petugas juga sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Pertanian untuk ditangani.

PILIHAN:

Ditetapkan Tersangka, Ahok Akan Lawan KPK
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)