Minta Tolong Cincin Dilepas, Bapak dan Anak Datangi Kantor Damkar

loading...
Minta Tolong Cincin Dilepas, Bapak dan Anak Datangi Kantor Damkar
Anggota Damkar Sektor Cengkareng tengah menolong warga untuk melepas cincin yang sulit dicopot dari darinya, Sabtu (8/8/2020). Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menjelang subuh, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Cengkareng, Jakarta Barat, didatangi seorang bapak dan anak remaja, Ekin (16), Sabtu (8/8/2020).

Sembari menangis, keduanya meminta petugas Damkar melepaskan cincin yang sulit dilepaskan di jari manis Ekin. (Baca juga: Petugas Damkar Kelapa Gading Evakuasi Ular Sepanjang 2 Meter)

"Kami pikir ada kebakaran, tahunya minta tolong untuk melepaskan cincin," kata Kasie Op Damkar Jakbar, Eko Sumarno ketika dikonfirmasi. (Baca juga: Mangsa Kucing, Ular Piton 4,5 Meter Hebohkan Warga Bukit Pamulang Indah)

Dengan menggunakan gerinda kecil, petugas mengevakuasi cincin yang melekat di jari tangan remaja pria itu. Sesekali Ekin menangis, takut gerinda kecil itu mengenai tangannya.



Beruntung, petugas Damkar yang telah profesional menangani kasus ini berulang kali menenangkan Ekin. Petugas juga terus meneteskan air untuk mengurangi panas gesekan.

Hasilnya, tak sampai 30 menit, cincin yang melingkar di jari manis remaja itu bisa terlepas meski harus dipatahkan. (Baca juga: 10 Orang Petugas Damkar Buru Ular Sanca Pembunuh Yusuf di Tangsel)

"Remaja ini bengkak di jari tangannya karena memakai cincin. Dari semalam dia sudah coba melepaskan sendiri menggunakan benang sampai jarinya luka tapi tetap enggak bisa. Akhirnya dia lapor ke orang tuanya dan sama orang tuanya dibawa ke kantor Damkar sektor Cengkareng," papar Eko.



Eko memastikan pihaknya siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan kapanpun tanpa biaya sama sekali. "Jam berapapun dan kapanpun kami siap mengevakuasi warga yang meminta pertolongan," tutup Eko.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top