Besok, KAI Uji coba Jalur Jakarta Kota - Tanjung Priok

Minggu, 22 November 2015 - 22:12 WIB
Besok, KAI Uji coba Jalur Jakarta Kota - Tanjung Priok
Besok, KAI Uji coba Jalur Jakarta Kota - Tanjung Priok
A A A
JAKARTA - Rencananya, besok PT KAI akan melakukan uji coba lintasan Kereta Rel Listrik (KRL) Tanjung Priok-Jakarta Kota. Untuk itu, PT KAI Daop I meminta agar warga yang tinggal di sekitar lintasan tersebut berhati-hati dalam melakukan aktifitasnya.

Senior Manager Corporate Comunication PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno mengungkapkan, pihaknya terus memacu perbaikan lintasan reaktivasi jalur KA diantaranya Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok.

Terkait hal tersebut, pihaknya bersama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) selaku operator KA Commuter Line akan kembali melakukan uji coba terhadap Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok yang berjarak 8,086 kilometer tersebut.

"Proses ujicoba akan kita lakukan besok (Senin, 23 November 2015), kami menghimbau kepada masyarakat di sepanjang jalur KA mulai dari stasiun Jakarta Kota, Kampung bandan, Ancol hingga stasiun Tanjungpriok agar tidak melakukan aktifitas di sekitar jalur KA dan berhati-hati apabila melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan rel," jelasnya.

Hal tersebut dikarenakan, pihaknya masih melakukan proses pekerjaan bidang prasarana yang memerlukan kecermatan untuk keselamatan operasional, seperti pemeriksaan kondisi rel pada lingkungan jalur, system persinyalan dan Listrik Aliran Atas.

"Kami berharap dalam uji coba tidak banyak kendala dan semuanya berjalan lancar. Setelah uji coba selesai, PT KCJ akan segera melakukan pemasangan gate pasengger di Stasiun Tanjung Priok dan layanan Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok dapat segera dibuka untuk umum," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)