Kesal, Penumpang Commuter Line Pukul Petugas

Selasa, 11 Agustus 2015 - 02:22 WIB
Kesal, Penumpang Commuter Line Pukul Petugas
Kesal, Penumpang Commuter Line Pukul Petugas
A A A
JAKARTA - Petugas Commuter Line kembali menjadi korban pemukulan penumpang kereta api di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Akibat pemukulan itu, Isma Desvalina mengalami lebam di pelipisnya.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa menceritakan, kejadian bermula saat pelaku bernama Pudidi E N Pulime yang menggunakan KA 1165 jurusan Bogor-Jakarta tiba di jalur lima Stasiun Manggarai turun dari KRL dan menghampiri PPK. Kemudian langsung memukul petugas wanita itu.

"Pelaku mengaku memukul karena kesal terburu-buru naik KRL dan tidak sempat mengambil berkas yang terjatuh saat akan naik di Stasiun Tebet," kata Eva di Jakarta, Senin 10 Agustus 2015.

Berkat kesigapan petugas, lanjut Eva, pelaku segera dapat diamankan dan dibawa ke Pos Polisi Khusus Kereta Api Stasiun Manggarai. Saat ini pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Tebet.

PT KCJ mengecam keras pemukulan yang telah dilakukan kepada petugas yang telah menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan. "Seluruh kasus kekerasan terhadap petugas di KRL dan Stasiun akan diproses melalui jalur hukum," tambahnya.

Melalui kejadian itu, dia mengimbau, agar pengguna jasa angutan umum itu tidak terburu-buru saat naik turun KRL, dan tidak memaksakan diri apabila tidak dapat masuk ke dalam KRL, serta menunggu perjalanan selanjutnya.

PILIHAN:


Tegur Perokok, Petugas Stasiun Kritis Dipukul Penumpang
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)