Bus Scania Kebanggaan Ahok Tersandung Masalah?

Senin, 10 Agustus 2015 - 10:40 WIB
Bus Scania Kebanggaan Ahok Tersandung Masalah?
Bus Scania Kebanggaan Ahok Tersandung Masalah?
A A A
JAKARTA - Bus Transjakarta merk Scania yang selama ini dibanggakan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata dihadang dengan permasalahan baru. Berdasarkan pelat KIR bus Scania, bus tersebut hanya bisa menampung 39 penumpang.

Mengenai kondisi tersebut, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih telah meminta penjelasan kepada PT United Tractors selaku APM bus Scania dan meminta keterangan dari Karoseri Laksana yang mengurus perizinan.

"Di kertas KIR tertukis bahwa berat kosong kendaraan adalah 19,3 ton sementara Gross Vehicle Weight atau GVW yang mencerminkan berat bus dalam keadaan penuh penumpang adalah 26 ton," ujar Kosasih dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (10/8/2015).

Penumpang yang bisa angkut hanya bisa sekurang-kurangnya 111 orang dengan estimasi satu orang memiliki berat badan 60 kilogram. Tak hanya itu jumlah penumpang yang tertulis hanya 39 penumpang.

"Kenapa cuman 39 penumpang, kami menanyakan kepada Karoseri Laksana ini karena didalam bus Scania hanya memiliki 39 tempat duduk," tukasnya.

Kosasih berjanji akan mengurus hal ini hingga selesai. Kosasih meyakini bahwa Scania sendiri secara teknis memenuhi syarat untuk mengangkut penumpang sebanyak 111 penumpang. "Kami akan perjelas agar tidak menjadi pertanyaan masyarakat," tutup Kosasih.

PILIHAN:

Tabrak Tiang Monorel, Sopir Taksi Tewas

Pedagang Daging Sapi di Depok & Bogor Mogok Jualan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6231 seconds (0.1#10.140)