Imbas Kebakaran Kontainer, Jalan Yos Sudarso Menuju Pelabuhan Tanjung Priok Masih Macet

Rabu, 15 Mei 2024 - 09:30 WIB
loading...
Imbas Kebakaran Kontainer, Jalan Yos Sudarso Menuju Pelabuhan Tanjung Priok Masih Macet
Jalan Raya arah Cilincing dan Jalan Raya Yos Sudarso menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara masih macet imbas kebakaran kontainer. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jalan Raya arah Cilincing dan Jalan Raya Yos Sudarso menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara masih diselimuti kemacetan pada Rabu (15/5/2025) pagi.

Dari foto dan video yang beredar di media sosial, nampak kemacetan di sejumlah titik menuju Jakarta Utara, mobil-mobil kontainer mengular di jalan-jalan tersebut.

"Hari kedua nih, Tanjung Priok udah macet. Macetnya udah sampe lampu merah Jaya, kontainer udah berenti nih, alamat (macet)," kata seorang warga dalam video yang diunggah @jakut.info, Rabu (15/5/2024) pagi.

Sementara itu, dalam unggahan lainnya kemacetan pun terjadi di akses tol dalam kota Ancol, menuju exit tol Plumpang terpantau mengalami kepadatan yang sama, terlihat kontainer-kontainer juga mengular karena kepadatan kendaraan.



Sebelumnya, sejumlah foto dan video memperlihatkan kemacetan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, arah Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa, 14 Mei 2024 pagi.

Kemacetan begitu memanjang karena kepadatan kendaraan yang terjadi di jalan tersebut. Di sisi lain, saking macetnya, sebuah vidio menunjukkan sejumlah penumpang turun dari Trans Jakarta dan memilih berjalan kaki karena jalan Yos Sudarso yang tersendat.



Dari unggahan lainnya, terlihat juga kemacetan di beberapa titik di wilayah Jakarta Utara. Kemacetan diakibatkan karena banyaknya truk kontainer tang putar arah sehingga membuat antrean kendaraan menjadi panjang. "Macetnya ya Allah, tumben-tumbenan kontainer pada muter balik di situ juga," tulis akun @jakut.info dalam unggahannya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan, kemacetan tersebut merupakan imbas dari kebakaran kontainer di New Priok Container Terminal One (NPCT 1) atau Pelabuhan Tanjung Priok, pada Senin, 13 Mei 2024 malam, sehingga mengakibatkan truk kontainer yang hendak memasuki pelabuhan mengantre hingga mengular ke ruas jalan di sekitarnya.

Selain karena adanya arus kendaraan yang hendak pergi bekerja, ruas jalan di sekitarnya mengalami kemacetan karena menumpuk bersama truk-truk kontainer yang mengantre ke Pelabuhan.

"Kemacetan ini merupakan dampak dari kebakaran kontainer yang ada di NPCT 1 tadi malam. Karena ada kebakaran itu sehingga antrean truk kontainer yang mau masuk ke pelabuhan menjadi mengular, apalagi dibarengi dengan jam berangkat kerja tadi pagi," ujar Edy.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)
pixels