Pelabuhan Tanjung Priok Gangguan Listrik, Lalu Lintas Macet Parah

Rabu, 02 Maret 2022 - 11:05 WIB
loading...
Pelabuhan Tanjung Priok Gangguan Listrik, Lalu Lintas Macet Parah
Gangguan listrik di pintu akses masuk Pelabuhan Tanjung Priok menyebabkan kemacetan parah. Polisi mengimbau pengendara mencari jalur alternatif. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gangguan listrik di pintu akses masuk Pelabuhan Tanjung Priok menyebabkan kemacetan parah. Polisi mengimbau pengendara mencari jalur alternatif saat melintasi daerah sekitar pelabuhan.



"Untuk pengendara yang akan melintas sekitaran pelabuhan agar mencari jalur alternatif dikarenakan telah terjadi gangguan listrik di pintu akses masuk pelabuhan Jakarta Utara," cuit akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (2/3/2022).

Dalam cuitannya, Polda Metro Jaya mengunggah surat edaran dari pengelola pelabuhan yaitu New Priok Container One (NPCT 1) terkait adanya gangguan listrik tersebut.

"Dengan ini kami informasikan bahwa di Common Gate Area (CGA) terjadi putus listrik sejak Rabu tanggal 2 Maret 2022 pukul 01.00 WIB," ujar NPCT 1 dalam surat edaran itu.



Saat ini gangguan listrik sudah ditangani dan kembali normal. Akan tetapi situasi belum pulih sepenuhnya.

"Situasi ini mengakibatkan terganggunya proses Commom Gate in/out di mana pengoperasiannya menjadi manual, sehingga waktu proses menjadi lebih lambat dari biasanya," katanya.

Oleh karena itu, NPCT 1 juga mengimbau kepada masyarakat, khusunya pegiat usaha, untuk tidak mengirim truk ke pelabuhan. Pasalnya, kondisi lalu lintas belum kunjung pulih dan khawatir menambah kepadatan arus lalu lintas di sekitar pelabuhan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)