Beraksi di Stasiun Gambir, Pembobol ATM Dibekuk Satpam

Rabu, 05 Agustus 2015 - 20:26 WIB
Beraksi di Stasiun Gambir, Pembobol ATM Dibekuk Satpam
Beraksi di Stasiun Gambir, Pembobol ATM Dibekuk Satpam
A A A
JAKARTA - Petugas keamanan Stasiun Gambir, Jakpus menangkap seorang pelaku pembobol mesin ATM. Perlaku bernama Adrian (37) ditangkap tak lama setelah menguras ATM milik korbannya.

Dwi Wijaya seorang petugas keamanan stasiun menceritakan kejadian tersebut. Awalnya ada seorang pria ingin mengambil uang di ATM BRI di Stasiun Gambir. Ternyata pelaku sudah membuntutinya dan mengintip korban saat memasukkan no pin ATM.

"Begitu kartu ATM korban tertelan dan korban meninggalkan mesin ATM, pelaku langsung menguras uang milik korban," kata Dwi kepada wartawan di Pos Polisi Monas Timur, Rabu (5/8/2015).

Korban, lanjut Dwi, tidak merasa ada yang aneh saat kartu ATM-nya tertelan. Dirinya langsung menuju tempat pemberangkatan kereta lantaran terburu-buru.

Dwi mengaku curiga saat melihat gelagat pelaku yang gugup saat ditanya sedang melakukan apa, Dwi langsung menangkapnya.

Saat digiring menuju pos polisi, pelaku hampir diamuk massa. Beruntung petugas langsung memasukkan ke dalam pos polisi.

"Ya tadi pas dibawa ke sini sempat mau dihajar massa. Tapi langsung dimasukan ke pos saja karena warga sudah kesal," tambahnya.

Pelaku sempat dimintai keterangan di Pos Polisi Monas Timur. Dari tangan pelaku diamankan dua kartu ATM BRI, satu kartu untuk mengakali ATM dan uang tunai sebesar Rp1.250.000. Setelah diperiksa, petugas membawa pelaku ke Polsek Gambir untuk ditindaklanjuti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0498 seconds (0.1#10.140)