Pura-pura Jadi Teknisi, Pemuda Ini Gasak Mesin UPS ATM Bank

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:24 WIB
loading...
Pura-pura Jadi Teknisi, Pemuda Ini Gasak Mesin UPS ATM Bank
Sebuah video memperlihatkan warga bersama dengan aparat menangkap seorang pemuda yang ketahuan melakukan pencurian. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan warga bersama dengan aparat menangkap seorang pemuda yang ketahuan melakukan pencurian . Pelaku menggasak mesin uninterruptible power supply (UPS) dari anjungan tunai mandiri (ATM) Bank DKI di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Dari video yang diterima, terlihat jelas bahwa pria yang diduga pelaku yang mengenakan kaos biru gelap tersebut di giring oleh warga dan juga sejumlah aparat baik TNI dan Satpol PP menuju ATM. Saat diinterogasi pelaku tersebut menunjukkan lokasi UPS yang dicuri.

"Ini kamu rusakin? (Sambil menunjuk arah gembok yang sudah hilang)," tanya petugas, dikutip Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Punya Utang Rp12 Juta, Pria Asal Sumatera Nekat Bobol ATM

Pelaku tersebut sempat mengelak bukan dirinya yang merusak, melainkan temannya yang merupaka satu komplotan dengan dirinya. "Yah sama sajakan kalian yang rusakin. Terus kamu jual," kata petugas. "Iyah bang, saya jual. Tapi enggak tahu dimana," pengakuan dari pelaku.

Adapun penangkapan ini bermula saat warga dalam hal ini anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Tugu Selatan mencurigai tingkah pelaku saat didalam gerai ATM.

"Kemaren ada anggota FKDM yang lagi muter wilayah kemudian mendengar informasi langsung disampaikan kepada aparat babinsa Tugu Selatan, pak bambang dan diteruskan ke Polsek Koja," Kata Lurah Tugu Selatan Sukarmin saat ditemui di lokasi Selasa (5/7/2022).

Menurut Sukarmin, pelaku diketahui ada dua orang. Komplotan ini mengambil UPS atau semacam kotak hitam penyimpanan tenaga listrik untuk gerai ATM. Saat ketahuan warga, salah satu pelaku langsung melarikan diri sementara pelaku IL (23) dibawa ke Polsek Koja.

"Yang diambil tuh UPS semacam power bank ya kalau di HP. Informasinya ada dua pelaku, tapi yang ditangkep satu," pungkasnya.

Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polsek Koja untuk dilakukan proses lebih lanjut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)