Penyebab Kebakaran di Bandara Soetta Tunggu Hasil Puslabfor

Minggu, 05 Juli 2015 - 17:26 WIB
Penyebab Kebakaran di Bandara Soetta Tunggu Hasil Puslabfor
Penyebab Kebakaran di Bandara Soetta Tunggu Hasil Puslabfor
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II masih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian terkait penyebab kebakaran di outlet JW Sky Lounge Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Meskipun ada dugaan kebakaran akibat korsleting listrik.

"Belum tahu penyebab dan kerugiannya, karena masih harus menunggu hasil penyelidikan Puslabfor Mabes Polri," kata Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi kepada wartawan Minggu (5/7/2015).

Budi menuturkan, pascakebakaran pihaknya akan mengevaluasi seluruh outlet untuk mencegah hal serupa. "Semua outlet akan dievaluasi, termasuk penggunaan instalasi listriknya. Semua harus sesuai ketentuan," tutur Budi.

Menurut Budi, berdasarkan pengamatan kerusakan akibat kebakaran tersebut terlokalisir di satu tempat saja. Luas kerusakan sekitar 200 meter persegi dari total bangunan seluas 300 meter persegi.

"Ada sedikit gosong di tembok dan plafon. Tapi kerugian belum bisa dihitung. Yang pasti kerugian imateril yang paling besar karena merugikan penumpang," ujarnya. Budi mengatakan, juga akan mengkarifikasi peristiwa kebakaran tersebut ke pihak oultet.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol CH Pattopoi menambahkan, tim Labfor Mabes Polri masih bekerja melakukan identifikasi penyebab kebakaran. "ā€ˇPenyebab kebakaran belum tahu, masih menunggu tim Labfor," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5521 seconds (0.1#10.140)