Safari Ramadan, Ini Pesan Ahok untuk PNS di Jakarta

Selasa, 23 Juni 2015 - 21:07 WIB
Safari Ramadan, Ini Pesan Ahok untuk PNS di Jakarta
Safari Ramadan, Ini Pesan Ahok untuk PNS di Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan kepada seluruh PNS agar menahan diri untuk belanja atau ke luar negeri maupun mencuri. Bila tetap nekat, Ahok janji mencabut Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi oknum PNS nakal tersebut.

Peringatan ini disampaikan Ahok saat menggelar safari Ramadan pertamanya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2015) tadi. Ahok berpesan agar PNS DKI dalam bulan yang suci ini dapat menahan diri untuk belanja atau ke luar negeri maupun mencuri.

Pasalnya, mulai bulan ini Pemprov DKI akan menerapkan sesuatu yang sedikit kasar, yakni pencabutan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi mereka yang melakukan itu.

"Kalau ada staf yang isi (e-kinerja) mengarang, lalu atasannya menutupi juga, maka seluruh yang ada di bidang tersebut TKD-nya akan dihilangkan," ujar Ahok di Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2015).

Ahok mengaku dirinya sudah mendapat laporan ada dua orang dalam dua unit yang melakukan hal tersebut. Jika staf yang malas maka akan dicabut TKD-nya.

"Yang malas kita kirim ke diklat (pendidikan dan latihan). Minta bantu Ibu Budi Hastuti (Kepala Badan Diklat DKI) untuk belajar. Kita harapkan (hasil diklat) mereka ajukan diri kepada SKPD untuk minta kerja. Nanti kelihatan mana yang laku mana tidak," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6311 seconds (0.1#10.140)