Ratusan Orang Blokade 2 Stasiun di Tangerang

Senin, 06 April 2015 - 09:30 WIB
Ratusan Orang Blokade 2 Stasiun di Tangerang
Ratusan Orang Blokade 2 Stasiun di Tangerang
A A A
JAKARTA - Ratusan orag melakukan blokade sejumlah stasiun kereta api di Tangerang menuntut agar PT KAI kembali mengoperasionalkan kereta api lokal tadi pagi. Akibat aksi blokade ini perjalanan KRL Commuter Line Tanah Abang-Maja mengalami hambatan.

Humas PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan, ratusan penumpang melakukan aki blokade perlintasan rel kereta api di Stasiun Cikoya dan Tenjo sejak pukul 05.00 WIB. "Tuntutan mereka menginginkan agar kereta api lokal tetap berhenti di Stasiun Cicayur dan Cikoya," kata Eva kepada wartawan, Senin (6/4/2015).

Aki blokade ini mengakibatkan perjalanan KRL Commuter Line Tanah Abang-Maja mengalami hambatan dan antrean. Eva menuturkan, aksi blokade di Stasiun Cikoya dan Tenjo berakhir sekitar pukul 06.20 WIB.

Namun, unjuk rasa menuntut hal serupa berlanjut di beberapa stasiun seperti Parung Panjang-Maja. Eva mengatakan, akibat unjuk rasa ini operasional KRL lintas Tanah Abang-Maja dan sebaliknya hingga saat ini sebagian besar hanya dapat melakukan perjalanan sampai dengan Stasiun Parung Panjang dan sebaliknya.

Hingga berita ini diturunkan PT KAI Daop 1 dan PT KCJ tengah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menertibkan sekelompok orang yang melakukan aksi unjuk rasa di lokasi yang dilarang yakni jalur rel kereta api dan stasiun kereta sebagai prasarana utama transportasi publik kereta api.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)