Palang Pintu Sambut Kedatangan Kapolda Metro Jaya Baru

Jum'at, 05 September 2014 - 11:45 WIB
Palang Pintu Sambut Kedatangan Kapolda Metro Jaya Baru
Palang Pintu Sambut Kedatangan Kapolda Metro Jaya Baru
A A A
JAKARTA - Tradisi Palang Pintu Betawi menyambut kedatangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono yang menggantikan Irjen Pol Dwi Priyatno.

Prosesi penyambutan Unggung dimeriahkan dengan tradisi budaya Betawi 'Palang Pintu'. Irjen Unggung tiba di Markas Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.15 WIB tadi.

Kedatangan mantan Kapolda Jawa Timur bersama istrinya itu disambut oleh polisi cilik dari Bekasi yang langsung mengalungkan bunga kepada keduanya.

Karpet merah terbentang dari depan gerbang utama Polda Metro Jaya di Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Gedung Utama. Irwasum Polri Irjen Dwi yang merupakan pejabat terdahulu beserta istri berdiri di karpet merah tersebut, langsung menjabat tangan menyambut kedatangan Unggung.

Sejumlah anak-anak membuat palang pintu dalam prosesi penyambutan itu. Tidak hanya itu, Unggung juga disambut sejumlah penari Betawi yang semakin menamdah kemeriahan dalam prosesi penyambutan tersebut.

Unggung lahir di Ujung Pandang pada 9 April 1961. Jenderal bintang dua itu merupakan lulusan Akabri tahun 1985, satu leting dengan Kabareskrim Irjen Pol Suhardi Alius.

Dengan pengalamannya bertugas di Korps Brimob, Unggung pernah dipercaya sebagai Kasat Brimob Polda Jawa Barat pada tahun 2009. Tahun 2001, dia ditugaskan sebagai Kapolres Poso Polda Sulawesi Tengah.

Unggung juga pernah menjabat sebagai Kapolres di Malang, Sidoarjo dan Bogor. Unggung juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya.

Karirnya mulai melejit sejak tahun 2010 dengan pengangkatannya sebagai Wakil Kepala Polda Papua.

Tahun 2011 Unggung mendapat promosi sebagai Kapolda Kalimantan Barat dan di tahun 2012 ia dipercaya mengemban tugas sebagai Kepala Korps Brimob Polri sebelum akhirnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)