Tangani banjir, Tangerang gunakan sistem pompa

Selasa, 08 April 2014 - 18:50 WIB
Tangani banjir, Tangerang gunakan sistem pompa
Tangani banjir, Tangerang gunakan sistem pompa
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggunakan sistem pompa dari Situ Bulakan ke Situ Cirarab untuk menuntaskan masalah banjir di Kecamatan Priuk. Pemindahan debit air yang akan kembali dialiri ke Cisadane itu diharapkan bisa menyelesaikan masalah banjir yang menghantui warga selama puluhan tahun.

"Kami targetkan, sistem pompanisasi dari Situ Bulakan ke Situ Cirarab sudah bisa diterapkan di 2015," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat ditemui usai meninjau Situ Bulakan di Kecamatan Periuk, Selasa (8/4/2014).

Arief yang didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan konsultan menambahkan, saat ini Pemkot Tangerang terus berusaha mengatasi masalah banjir di lokasi ini.

"Manajemen pengelolaan air yang sangat diperlukan guna menangani banjir, dan tentunya juga upaya untuk penanganan dengan infrastruktur," tegasnya.

Situ Bulakan, masih mampu menampung air untuk Kecamatan Periuk, dan bila pompanisasi direalisasikan maka diharapkan dapat lebih memaksimalkan dan menangani masalah banjir.

Perlu diketahui, terdapat beberapa titik banjir di Kecamatan Periuk seperti Perumahan Total Persada, Periuk Damai, Taman Cibodas, dan beberapa titik lainnya dengan ketinggian paling parah mencapai tiga meter.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Nana Trisiana mengatakan, saat ini PU tengah menggodok DED sistem pompanisasi. "DED-nya tahun ini, semoga tahun depan sudah bisa dilaksanakan," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)