Hari Ini, Sekjen Kemendagri Resmi jadi Plt Gubernur DKI

Rabu, 26 Oktober 2016 - 10:34 WIB
Hari Ini, Sekjen Kemendagri Resmi jadi Plt Gubernur DKI
Hari Ini, Sekjen Kemendagri Resmi jadi Plt Gubernur DKI
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut akan melakukan prosesi peresmian Pelaksana tuga (Plt) Gubernur dan Serah Terima Nota Pengantar Tugas hari ini pukul 13.30 WIB, Rabu (26/10/2016).

Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Tjahjo mengaku akan meresmikan Plt Gubernur untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten. Posisi tersebut akan diisi oleh Sekjen Kemendagri dan Dirjen Kemendagri.

"Untuk DKI, Plt gubernur DKI yaitu Sekjen Kemendagri Yuswandi dan untuk Provinsi Banten, Plt Gubernur yaitu Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrullo," kata Tjahjo, Rabu (26/10/2016).

Tjahjo menegaskan jika surat keputusan sudah ia tanda tangani dan sudah disahkan di Kemendagri. Bahkan hal ini sudah diketahui oleh Presiden RI.

"Sudah kami sampaikan laporan tertulis kepada Bapak Presiden, Bapak Wapres, Bapak Menkopolhukam dari nama dan jabatan serta surat keputusan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur," kata Tjahjo.

Untuk provinsi lain yang juga petahana mengikuti kembali Pilkada serentak, Tjahjo sudah menetapkan Plt untuk beberapa provinsi. Sedianya peresmian akan dilakukan di lain hari.

Seperti Gubernur Provinsi Gorontalo akan diisi sementara jabatannya oleh Dirjen Otonomi Daerah (Otda ) Kemendagri Soni Sumarsono, Provinsi Aceh oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, dan Provinsi Bangka Belitung diisi sementara oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (sebelumnya bernama Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nata Irawan. Sementara untuk Papua Barat dan Sulawesi Barat akan ditetapkan pada awal Januari 2017 mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)