Masyarakat Kompak, Pengamat: Kalahkan Ahok Pekerjaan Mudah

Kamis, 29 September 2016 - 18:05 WIB
Masyarakat Kompak, Pengamat: Kalahkan Ahok Pekerjaan Mudah
Masyarakat Kompak, Pengamat: Kalahkan Ahok Pekerjaan Mudah
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Masnur Marzuki mengatakan, tidak terlalu sulit untuk mencegah Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar tidak duduk kembali di kursi DKI 1. Pasalnya, perilaku dan ucapan yang kurang baik, perlahan Ahok akan ditinggalkan para pemilihnya.

"Selama semua komponen masyarakat Jakarta kompak dan masih jujur menilai kemampuan Ahok memimpin Jakarta, maka mengalahkan Ahok akan jadi pekerjaan mudah meskipun didukung oleh partai pemenang Pemilu," kata Marzuki saat berbincang dengan Sindonews, Kamis (29/9/2016).

Marzuki melanjutkan, selama ini banyak kebijakan, tindakan, dan ucapan Ahok yang menyakiti perasaan publik. Menurut dia, berbagai macam kasus yang melibatkan Ahok juga tidak akan terkikis, justru jelang Pilgub ini akan makin memompa semangat masyarakat untuk menjungkalkan mantan politikus Partai Golkar itu.

Apalagi yang baru dilakukan Ahok, kata dia, penggusuran Bukit Duri, Jakarta Selatan yang dinilai tidak manusiawi. Bahkan Ahok melanggar proses hukum lantaran warga Bukit Duri tengah mengajukan class action di pengadilan.

Selain itu, kata dia, sikap inkonsistensi Ahok dalam berpolitik alias kutu loncat juga akan jadi nilai minus bagi mantan politikus Partai Gerindra itu. Sehingga, sambungnya, akan jadi bumerang tersendiri bagi Ahok pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Buktinya banyak kader PDIP dan Hanura yang mengusung Ahok justru melawan parpol. Ini indikasi kuat bahwa Ahok tidak punya basis pendukung solid di parpol yang mengusungnya," kata Marzuki.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7403 seconds (0.1#10.140)