Pilgub DKI, PDIP Sayangkan SBY Korbankan Karir Putranya

Pilgub DKI, PDIP Sayangkan SBY Korbankan Karir Putranya
Ilustrasi. (dok/sindophoto)
A+ A-
JAKARTA - ‎Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai mengorbankan karir anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono di TNI. Karena, Agus yang berpangkat Mayor itu didorong maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

‎‎Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menyindir SBY yang dianggapnya berhasil mengorbitkan Agus Harimurti di Pilkada DKI Jakarta 2017.‎

"Tentu dengan harapan-harapan yang besar, bagi saya Pak SBY mengorbankan karir anaknya itu," ujar Andreas saat dihubungi wartawan, Jumat (23/9/2016).

Bahkan, SBY ‎dinilainya terlalu memaksakan Agus Harimurti maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dimana, Agus sebenarnya masih berkarir dengan baik di TNI.

Terlebih, kata Andreas, Agus Harimurti belum memiliki ‎pengalaman di dunia politik. "Dengan demikian dia (SBY) putus semua karir Agus di TNI kan," tutur anggota Komisi I DPR ini.

Diketahui,‎ koalisi Cikeas mengusung putera Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilkada DKI Jakarta 2017. A‎dapun koalisi Cikeas terdiri dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Koalisi ini mengusung Agus sebagai calon Gubernur DKI Jakarta bersama Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni.


(ysw)
dibaca 12.366x
Top