Dukung Ahok, PDIP Tak Dengarkan Aspirasi Akar Rumput

Rabu, 21 September 2016 - 10:04 WIB
Dukung Ahok, PDIP Tak Dengarkan Aspirasi Akar Rumput
Dukung Ahok, PDIP Tak Dengarkan Aspirasi Akar Rumput
A A A
JAKARTA - Keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI dinilai tak mendengarkan aspirasi dari tataran kader akar rumput. Hal tersebut disampaikan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago.

Ia menyatakan, pada fakta di lapangan para kader akar rumput PDIP banyak menolak partai berlambang banteng moncong putih itu mendukung Ahok dalam Pilgub DKI. Pasalnya, banyak kebijakan mantan Bupati Belitung Timur itu yang tidak pro ke masyarakat kecil.

"Tidak masuk akal dan tidak logis PDIP mengusung Gubernur Ahok kalau kita lihat fakta pembacaan di lapangan atau realitas di tataran kader akar rumput banyak yang menolak Gubernur Ahok," kata Pangi di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center itu, partai yang merupakan suprastruktur politik seharusnya mendengarkan dan tunduk pada kehendak serta keinginan masyarakat banyak. Namun, kenyataannya berbanding terbalik dengan sikap yang ditunjukkan PDIP.

Pangi curiga ada orang di balik layar yang mempengaruhi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengambil keputusan mengusung Ahok dalam Pilgub DKI.

"Ujung ceritanya akan lain kalau ada orang berpengaruh di inner circle (lingkaran Bu Megawati) membisikkan dan memengaruhi keputusan Bu Megawati. Jadi, ada pembisik hebat yang didengar Bu Megawati," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)