Kepastian Nama Risma, PDIP Masih Keukeuh dengan 3 Opsi

Rabu, 17 Agustus 2016 - 18:06 WIB
Kepastian Nama Risma, PDIP Masih Keukeuh dengan 3 Opsi
Kepastian Nama Risma, PDIP Masih Keukeuh dengan 3 Opsi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menggodok nama calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang bakal diusungnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017. PDIP juga hingga kini masih keukeuh dengan keputusan tiga opsi dalam menentukan nama cagub yang bakal diusungnya nanti.

Opsi pertama yakni mengusung incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), opsi kedua memilih kader PDIP, opsi ketiga menjaring nama calon lain dari luar.

"Masih normal, PDIP masih berada dalam tiga opsi, pilih bobot yang sama. Tak ada yang lebih tinggi dan rendah, komitmen kami yang penting keinginan rakyat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Lenteng Agung, Jakarta Seloatan, Rabu (17/8/2016).

Hasto menegaskan, seluruhnya masih dalam proses pembahasan. Pihaknya juga menghormati strategi yang tengah dilakukan oleh parpol lain.

"Semua masih proses. PDIP itu selalu menyatu dengan harapan rakyat. Kami hormati strategi politik tiap partai. Itu semua kan terkait komunikasi politik, yang namanya kerja sama harus dituangkan dalam dokumen kerja sama," katanya.

Terkait drama yang belakangan terjadi antara calon petahana dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Hasto menilai, hal itu dilatarbelakangi proses komunikasi politik yang tidak tepat. Pihaknya mengklaim seluruh nama kepala daerah yang diusung PDIP harus mampu mengaplikasikan platform partai untuk kepentingan rakyat.

"(Drama Ahok VS Risma), itu lebih karena proses komunikasi politik, kami dorong proses komunikasi lebih baik. Kami percaya bahwa proses kelembagaaan PDIP sudah siapkan pemimpin. Ada Pak Djarot, Bu Risma, Pak Samanhudi, ada Pak Hasto Wardoyo dan kepala daerah lain yang mampu jalankan platform pemerintahan partai. Sehingga PDIP apresiasi kerja keras mereka yang berprestasi dari rakyat mendapat penugasan lebih lanjut," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)