Ramadhan, Polda Gelar Operasi Senjata Api dan Peledak

Rabu, 01 Juni 2016 - 22:15 WIB
Ramadhan, Polda Gelar Operasi Senjata Api dan Peledak
Ramadhan, Polda Gelar Operasi Senjata Api dan Peledak
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi meningkatnya kejahatan dengan menggunakan senjata api jelang Ramadhan. Polda metro Jaya menggelar Operasi Sendak (senjata api dan peledak).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, tujuan Operasi Sendak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap kegiatan masyarakat terutama pada bulan puasa. Operasi Sendak ini juga dilakukan untuk meminimalisir tingkat kejahatan jalanan seperti perampokan dan pencurian serta pencurian kendaraan bermotor khususnya yang menggunakan senjata api.

"Ini juga untuk meminimalisir peredaran, perakitan, dan penjualan senjata api dan bahan peledak," kata Awi, Rabu (1/6/2016). Operasi Sendak ini digelar mulai hari ini sampai 15 Juni 2016 mendatang.

Sasaran operasi di tempat-tempat yang berpotensi rawan, termasuk pengendara akan dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap barang-barang. Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto menuturkan, tingkat kejahatan menjelang bulan puasa ini mengalami peningkatan terutama di beberapa lokasi seperti Bekasi.

"Sebetulnya bervariasi kalau saya lihat, kalau hasil kemarin kadang-kadang naik Jakarta terus kemarin Bekasi. Sekarang yang nomor satu Bekasi yang naik, besok naik lagi Jakarta Pus dan Jakarta Selatan, jadi ada variasi itulah namanya dinamisasi pelaku kejahatan cepat," tuturnya.

Moechgiyarto menegaskan, akan terus meningkatkan kegiatan patroli skala besar di beberapa lokasi rawan."Nanti ada patroli dengan skala besar, patroli beranting, ada pos mobile disiapkan. Itu pola-polanya, kalau itu dilakukan saya yakin pasti akan aman, polisi ada dimana-mana," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)