Cegah Tawuran di Bulan Ramadhan, Polsek Koja Bentuk Satgas

Selasa, 29 Maret 2022 - 15:01 WIB
loading...
Cegah Tawuran di Bulan Ramadhan, Polsek Koja Bentuk Satgas
Polsek Koja bentuk Satgas Anti Tawuran untuk membuat nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadahnya selama bulan Ramadhan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga Pilar Kecamatan Koja membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Tawuran di seluruh Rukun Warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara . Nantinya keberadaan Satgas ini difungsikan untuk menjaga kedamaian selama Ramadhan .

Kapolsek Koja Kompol Mulyana mengatakan, pembentukan Satgas ini dilatarbelakangi karena maraknya terjadi tawuran saat Ramadhan. Untuk itu, Satgas diperlukan untuk dibentuk pada tingkat RW di enam kelurahan, Kecamatan Koja.

"Pembentukan Satgas Anti Tawuran difungsikan sebagai pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dibentuk pada tingkat RW agar dapat mencegah terjadinya potensi tawuran di Kecamatan Koja," kata Mulyana saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/2022).

Mulyana menjelaskan, pengamanan yang dilakukan Satgas tingkat RW itu difokuskan pada waktu rawan menjelang dan sesudah sahur antara pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Apabila kedapatan oknum yang terlibat tawuran, Mulyana tak segan menjebloskannya ke dalam sel tahanan, minimal tidak bisa mengikuti Lebaran Idul Fitri bersama keluarga di rumah.



"Apabila pelaku terbukti melanggar hukum seperti kedapatan membawa senjata tajam maka dia akan kami tahan di sel," tegas Mulyana.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Koja Mursani memastikan Satgas Anti Tawuran telah dibentuk di13 RW yang berisi pengurus Rukun Tetangga (RT), RW, dan tokoh masyarakat serta Tiga Pilar.

"Setiap RW nanti ada poskonya mesti fisiknya tidak berupa gedung, bisa saja seperti tenda darurat yang berdiri di titik-titik rawan tawuran," tuturnya

Dia berharap, Satgas Tawuran dan Tiga Pilar dapat berkolaborasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga. Sehingga, sambungnya, hal itu dapat membuat masyarakat khusyuk dalam beribadah selama bulan Suci Ramadhan.

“Di sana Satgas RW berkolaborasi dengan aparat Tiga Pilar dan lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing," sambungnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)