Datangi Markas Banteng, PKB Pesimistis Ahok Maju Lewat Independen

Rabu, 01 Juni 2016 - 05:30 WIB
Datangi Markas Banteng, PKB Pesimistis Ahok Maju Lewat Independen
Datangi Markas Banteng, PKB Pesimistis Ahok Maju Lewat Independen
A A A
JAKARTA - DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan, Selasa (31/5/2015). Dalam pertemuan tersebut, PKB tidak yakin calon Gubernur petahanan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju melalui jalur independen.

Ketua DPD PKB, Hasbiallah Ilyas mengatakan, kedatangannya ke markasa banteng tingkat daerah Jakarta ini bertujuan untuk silahturahmi dan memperkuat kerjasama politik untuk mencari pemimpin yang lebih baik.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis harus bersatu bersama partai religius untuk mewujudkan Jakarta menjadi lebih baik.

PKB, kata Hasbi, sangat optimistis bila PDI Perjuangan bersatu dengan PKB, siapapun calonnya pasti menang.

"Saya tidak yakin kalau calon petahanan Ahok maju independen. Tapi siapun dia, kalau kami sudah bersatu, semua pasti kalah," kata Hasbi di Kantor DPD PDI Perjuangan Selasa (31/5/2016).

Ketua Pelaksana Tugas (PLT) DPD PDI Perjuangan, Bambang DH mengatakan, hingga saat ini DPD PDI Perjuangan sudah menutup calon petahanan Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebab, mantan bupati Belitung Timur itu bukanlah kader dan syaratnya harus mendaftarkan diri bila ingin didukung PDI Perjuangan.

Sampai saat ini, lanjut Bambang, pihaknya masih menggodok 27 bakal calon gubernur (bacagub) yang mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan. Menurutnya, siapapun calon yang akan diusung nanti pastilah calon yang mampu mengayomi masyarakatnya.

"Kami saat ini masih melakukan komunikasi politik sesama partai politik untuk menyatukan visi-misi dan memperkuat mesin partai. Siapun lawannya, kalau partai mesin bersatu, pasti menang. Kami sudah bertemu dengan PKS, Gerindra dan PKB. Pekan depan ada Golkar dan Demokrat yang sudah memberi kabar akan datang kesini," tegasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1561 seconds (0.1#10.140)