Ahok Bantah Didukung Sponsor di Pilgub DKI 2017

Rabu, 16 Maret 2016 - 15:19 WIB
Ahok Bantah Didukung Sponsor di Pilgub DKI 2017
Ahok Bantah Didukung Sponsor di Pilgub DKI 2017
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah, mempunyai banyak sponsor untuk mendukung dirinya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lewat jalur independen. Dia mengklaim, hal itu tidak akan terjadi.

"Kalau istilah begitu lucu saja mikir dan bicara begitu," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016). (Baca: Soal Pilgub DKI, Ahok Sebut PDIP Lagi Pasang Strategi)

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, yang mendukung dirinya untuk maju merebutkan kembali kursi DKI 1 adalah masyarakat yang mau mengumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Karena, hal itu dapat meloloskannya sebagai bakal cagub lewat jalur non partai.

"Yang sponsor saya masih banyak loh, datang isi, kamu lihat saja, nenek-nenek, ibu-ibu seharian itu bantu isi formulir orang. Sudah datang mengisi di tempat booth itu bantu buat isi orang. Langsung dia isi dan bantu isi masa yang begitu kita mesti tolak," katanya.

Seperti yang diberitakan, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut, Ahok telah dibiayai oleh sejumlah pengusaha kaya raya untuk penggalangan dukungannya di Pilgub DKI 2017. (Baca: Ahok Tak Masalahkan Usul DPR Soal Syarat Jalur Independen)

Dirinya mendengar ada lima konglomerat yang mendukung kerja Ahok saat ini untuk maju dalam calon perorangan. Namun, Hendrawan enggan membeberkan lima konglomerat yang membiayai Ahok.

Maka itu, dia meminta Ahok supaya jujur dan mau terbuka kepada publik tentang konglomerat yang membiayainya untuk maju di Pilgub DKI 2017. (Baca: Gerindra Tuding PPSU Kumpulkan KTP untuk Ahok)
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4020 seconds (0.1#10.140)