Selain Preman, Pengamat Nilai Banyak Oknum Bekingi Kalijodo

Jum'at, 12 Februari 2016 - 11:31 WIB
Selain Preman, Pengamat Nilai Banyak Oknum Bekingi Kalijodo
Selain Preman, Pengamat Nilai Banyak Oknum Bekingi Kalijodo
A A A
JAKARTA - Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Nirwono Joga menjelaskan kendala yang dialami pemerintah DKI sejak dahulu ingin menertibkan kawasan prostitusi Kalijodo, Jakarta Utara. Salah satunya bahwa di kawasan tersebut banyak oknum yang membuat Kalijodo aman dari penertiban.

"Banyak oknum aparat terlibat yang melindungi kawasan Kalijodo," ujar Nirwono kepada Sindonews, Jumat (12/2/2016). (FPI: Biarkan Tangan Ahok Bersihkan Kalijodo)

Meski begitu Nirwono tidak menyebut secara gamblang oknum aparat yang mana. Namun tak hanya itu, masyarakat di DKI Jakarta tanpa sadar sudah tahu bahwa Kalijodo memang daerah merah yaitu prostitusi dan sarang narkoba. (Baca: Gusur Kalijodo, Ahok Akan Minta Bantuan 1.000 Personel Brimob)

"Gubernur harus segera instruksikan wali kota, camat, dan lurah untuk sosialisasi dan pembongkaran Kalijodo dan dinas terkait untuk menata jalur hijau Kalijodo," tukasnya.

Menurut Nirwono, jika Pemprov dengan berani mengambil langkah penertiban ini maka berdampak pada menyelesaikan masalah sosial dan kriminal. Tak hanya itu dirinya menekankan harus dengan manusiawi penertiban tersebut.

"Perubahan menjadi jalur hijau lengkap dengan plaza dan ruang bekumpul akan menjadi ruang publik baru warga sekitar dan menambah luas RTH," tukasnya.

PILIHAN:

Beredar Percakapan, Mirna Ingin Culik Bayi Jessica

Ini Alasan Polisi Ogah Berikan Salinan BAP ke Pengacara Jessica
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8712 seconds (0.1#10.140)