Sisir Anggaran, Ahok: Kegiatan Pemda Tak Berubah

Senin, 30 November 2015 - 13:22 WIB
Sisir Anggaran, Ahok: Kegiatan Pemda Tak Berubah
Sisir Anggaran, Ahok: Kegiatan Pemda Tak Berubah
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, tidak ada kegiatan yang diubah pada penyisiran yang dilakukannya pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bahkan, DPRD DKI tinggal menyisir pembahasan dari perubahan kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA-PPAS) anggaran 2016.

Sehingga penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dapat segera dilaksanakan.

"Saya sudah bilang ke kawan DPRD, anda (dewan) tinggal sisir saja. Kita (eksekutif) sudah print-out kan dan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) tidak berubah. Jadi semua judul kegiatan yang kita bikin enggak diubah yang ada malah pengosongan nilainya," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Menurut Ahok, pengosongan nilai ini berasal dari kegiatan yang tidak perlu seperti sosialisasi Perda, pemahaman undang-undang kemudian alihkan uangnya kepada pembangunan rumah susun.

"Saya enggak tambah komponen baru lho. Saya hanya kurangi, lalu duitnya kemana? Kita menambahkan Rp1,8 triliun tambahan bangun rusun. Jadi kita bisa mendekati untuk membangun 20-30 ribu rusun di tahun 2016. Jadi kita kasih Rp1,8 triliun untuk rusun," lanjut Ahok.

PILIHAN:

Penyebab Kecelakaan Transjakarta vs Motor Supra di Tamansari
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8566 seconds (0.1#10.140)