Stiker Multitrip Commuter Line Masih Alami kendala

Senin, 05 Oktober 2015 - 05:14 WIB
Stiker Multitrip Commuter Line Masih Alami kendala
Stiker Multitrip Commuter Line Masih Alami kendala
A A A
JAKARTA - Stiker multitrip yang dikeluarkan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) masih memiliki masalah. Salah satunya ketika sudah berhasil tap in, tidak bisa tap out.

Seperti diketahui PT KCJ meluncurkan stiker multitrip pada 18 September 2015 lalu. Selain stiker multitrip pada hari itu juga diluncurkan vending machine, mesin transaksi tiket kereta.

Novi, salah seorang pemiilik stiker multitrip mengatakan, beberapa hari lalu membeli stiker multitrip seharga Rp50.000. Di dalam stiker tersebut tertera saldo sebesar Rp15.000.

Selanjutnya Novi menggunakan kartu tersebut untuk naik KRL Commuterline, sebelum melakukan tap in di gate, Novi mengecek saldo di stiker multitrip. Selanjutnya Novi naik kereta, setelah berhasil melakukan get in.

"Namun ketika turun di Stasiun Pasar minggu, tidak bisa melakukan tap out karena stiker-nya tidak terbaca," ujar Novi, Minggu 4 Oktober 2015 kemarin.

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, hingga saat ini belum menerima laporan terkait stiker multitrip bermasalah. Jika ada pemegang stiker multitrip yang mengalami kendala, bisa datang ke Stasiun Juanda agar bisa diproses.

Kenapa di stasiun Juanda, karena pusat IT ada di Stasiun Juanda. "Stiker multiitrip masih dalam masa percobaan, sehingga kekurangan masih ada. Tapi dengan adanya stiker yang bermasalah, semoga ke depan bisa lebih baik. Hingga kini belum ada laporan mengenai stiker yang bermasalah," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)